Magic


magic

            Dulu saya sering melihat cerita di televisi atau membaca beberapa cerita mengenai roh jahat, makhluk halus, atau yang paling sering orang gunakan adalah santet. Orang sering mendatangi dukun atau ‘yang katanya’ orang pintar, biasanya untuk menanyakan tentang tata letak rumah agar menjadi lebih beruntung (hoki), rumah tangga harmonis, jodoh, kepintaran, kesehatan, dan sebagainya.

            Saya tahu bahwa di dunia ini ‘kejahatan’ semacam itu nyata dan ada, tetapi karena saya adalah orang yang penakut, maka saya tidak pernah mau memikirkannya dan dalam hal ini saya sungguh mempercayai Tuhan pasti akan melindungi saya.

            Beberapa tahun yang lalu anjing peliharaan saya meninggal, padahal anjing itu tidak sakit, dan lidahnya biru, mulutnya mengeluarkan busa. Papi saya mengatakan bahwa ada seorang temannya yang pada waktu itu datang ke rumah dan menyantet rumah kita, tetapi karena perlindungan Tuhan maka kita tidak kena, melainkan kena anjing saya itu. Mami saya dan saya sangat sedih karena anjing itu sangat lucu, tetapi karena memang tidak pernah masuk didalam rumah, maka kami tidak sampai sangat merasa kehilangan.

            Dan baru-baru ini saya mendengar seorang teman yang rumahnya diserang oleh kuasa jahat. Kuasa jahat ini didasari oleh karena tetangganya yang iri hati melihat keluarga teman saya ini, mulai dari mempunyai dua buah mobil, pekerjaan yang terus meningkat, dan sebagainya.

            Hati yang penuh dengan rasa iri memang dapat mengakibatkan banyak hal buruk. Karena dari rasa iri hati, kita bisa dendam dan membenci seseorang tanpa alasan. Demikian juga tetangga teman saya, mereka sekeluarga sampai tega ingin menghancurkan seluruh keluarga teman saya ini. Padahal jika mereka mau berpikir dengan baik, maka mereka seharusnya sadar bahwa dalam keadaan kaya atau miskin keluarga teman saya, tidak akan mempengaruhi keadaan atau kehidupan keluarga mereka, tidak merugikan dan juga tidak menguntungkan, yang ada hanyalah kepuasan batin yang sementara, tidak abadi, malahan menimbulkan dosa yang sangat besar.

magic2

            Saya yang turut mengambil bagian dalam doa untuk teman saya dan keluarganya ini menjadi kembali diingatkan betapa pentingnya penjagaan dan perlindungan Tuhan. Karena mungkin dalam kehidupan nyata kita merasa semuanya normal-normal saja, seperti misalnya jika kita marah maka itu berarti memang ada hal-hal yang membuat kita marah, jika kita sakit maka itu berarti kita terkena virus, dan seterusnya, padahal dengan atau tanpa kita sadari, alam roh itu juga berperan dalam kehidupan kita sehari-hari (ingat bahwa hidup kita terdiri dari tubuh, jiwa, dan roh).

            Betapa pentingnya kita selalu meminta kepada Tuhan agar menjaga dan melindungi kita dengan kuasa darahNYA. Betapa penting bagi kita mengandalkan kekuatan Roh Kudus didalam hidup ini. Karena bagaimana pun juga kita ini terbatas, dan perlu kita ingat bahwa perlawanan kita bukan darah dan daging saja, tetapi melawan penguasa-penguasa di udara.

            Saya tidak terlalu mengerti mengenai peperangan roh, tetapi saya ingin melalui tulisan saya ini, bapak, ibu, saudara dan saudari lebih berhati-hati dengan setiap pekerjaan musuh yang seringkali tidak kelihatan tetapi sangat menyusahkan. Karena memang demikianlah tugas musuh, yaitu membuat susah hidup kita. Semakin hari musuh tidak menjadi semakin lelah melakukan tugasnya, tetapi justru semakin giat menghancurkan rumah tangga dan hidup kita, bahkan musuh tidak segan-segan membuat kita gelap mata dan memutar balikkan kebenaran Firman Tuhan dengan berbagai realita yang mungkin hanya sekedar tipuan musuh agar kita akhirnya mempercayai tipuannya itu.

Menjadi anak terang

            Perbanyak pembacaan Firman Tuhan dan persekutuan dengan Bapa kita. Minta agar Roh Kudus senantiasa pimpin dan sertai setiap langkah hidup kita. Menjaga hati dan pikiran kita dari segala kemarahan, kebencian, iri hati, dendam, sakit hati, dan kepahitan. Buang semua pikiran yang negatif dan hati yang jahat! Karena itu semua akan memberikan kesempatan musuh untuk terus merajela dan menguasai hati, pikiran, dan hidup kita.

            Sebaliknya, bagi orang-orang yang masih suka bermain-main dengan sihir dan pergi ke ‘orang-orang pintar’, sebaiknya segera pergi menjauhi semuanya itu, karena semuanya itu hanyalah tipu muslihat. Mungkin ada perasaan ‘menang’ ketika berhasil ‘mengalahkan’ orang yang kita benci, atau mungkin akhirnya kita mendapatkan jodoh atau menjadi kaya, tetapi perlu diketahui bahwa semuanya itu hanyalah sementara, bisa hilang, dan bahkan bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

            Bapa kita yang di surga itu sangat mengasihi kita dan didalam segala hal DIA pasti menang. Tetapi kita anak-anakNYA seringkali suka mengganggap remeh, menunda-menunda, dan bermain-main sekehendak hati kita, sehingga ketika kita mengalami sesuatu hal, baru kita menyadari betapa perlunya kita berada dekat dengan Bapa.

            Jadi mari kita sama-sama saling berjaga-jaga, saling mendoakan, saling menguatkan, dan sama-sama belajar untuk tetap setia berada didekat Bapa.  Dan jika memang kita mengalami kesulitan atau suatu persoalan, maka yang harus kita lakukan adalah datang kepada Bapa, Sang Maha Kasih dan yang berdaulat atas langit dan bumi.

            Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

