Berbahagialah


Dari hari ke hari, seringkali kita melihat atau mendengar cerita dari orang-orang yang seharusnya hidup bahagia, tetapi kenyataannya orang-orang tersebut tidak dapat menikmati hidupnya dan tidak dapat menikmati segala sesuatu yang dimilikinya.

Akibat tidak dapat menikmati hidupnya dan tidak dapat menikmati segala sesuatu yang dimilikinya, seringkali orang berusaha untuk mencoba mengakhiri hidupnya sendiri alias bunuh diri, ada juga yang menjadi hilang ingatan atau karena sikapnya yang aneh, biasa orang menyebutnya sebagai orang gila, dan ada juga orang-orang yang menjadi sangat tertekan sehingga tak dapat melihat hal-hal baik atau selalu bersikap penuh curiga.

Saat seseorang harus tetap menjalani hidupnya padahal sebenarnya dia sudah tak ingin menjalani kehidupannya lagi, akhirnya seseorang itu akan mencari cara untuk bisa menghilangkan rasa tertekan, tetapi seolah-olah semua orang tidak dapat memahami dirinya sendiri. Ada orang-orang yang menjadi suka belanja, suka makan hingga berat badan berlebih, atau suka menghabiskan waktu untuk berolahraga hingga tubuh menjadi sangat lelah, semuanya bertujuan hanya untuk menjadi bahagia, tetapi tetap saja semuanya itu tidak dapat membuatnya bahagia,

Di dunia ini, semua orang ingin merasa bahagia. Anda dan saya, sama-sama ingin bahagia.

Ada beberapa ayat didalam Firman Tuhan yang selalu mengatakan “berbahagialah orang yang …“. Tujuan dari ayat-ayat tersebut adalah ingin mengungkapkan sebuah rahasia terbaik bagi orang-orang yang ingin hidupnya bahagia.

Salah satu contoh ayatnya terdapat didalam Mazmur 40:5 yang mengatakan “Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!

Itu berarti, Firman Tuhan dengan jelas berjanji pada kita, bila kita meletakkan kepercayaan kepada Tuhan, maka kita akan berbahagia. Bila kita tidak sedang bahagia, mungkin karena kita mengisi kehidupan kita dengan rasa khawatir dan tidak dapat memercayai Tuhan.

Psalm 1Firman Tuhan didalam Mazmur 1:1-3 berkata “Berbahagialah orang … yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil“.

Itu berarti untuk menjadi bahagia dan menjadi sukses, maka kita harus merenungkan Firman Tuhan. Bila kita tidak dapat merasa bahagia dan selalu mengalami kegagalan, mungkin kita sudah lama tidak memiliki waktu untuk merenungkan Firman Tuhan.

Selanjutnya, bila kita ingin tahu lebih banyak rahasia untuk berbahagia, maka kita dapat mencarinya didalam Firman Tuhan, karena ada begitu banyak ayat yang memberitahukan rahasia untuk berbahagia.

65513_10201014819719230_285958830_nTidak ada yang mudah, tetapi tidak ada yang mustahil. Bila kita ingin bahagia, maka satu-satunya jalan kita harus taat pada Firman Tuhan. Kehidupan di dunia ini, takkan ada yang dapat membuat kita puas. Kita akan semakin merasa lelah bila kita terus menerus mencari kebahagiaan di dunia ini, karena tidak akan pernah ada yang sempurna.

Selamat mencoba untuk bahagia versi Firman Tuhan!

**picture 1 taken from:
http://www.amazon.com/firmly-planted-streams-whatever-prosper/dp/B006T8PWYG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s