Berpindah Ke Lain Hati


Seorang teman bercerita bahwa dirinya sudah lelah menghadapi suaminya yang menurut dia tidak pernah memahami perasaan dan pengorbanannya. Setelah bertahun-tahun lamanya dia menikah, akhirnya dia memutuskan untuk berselingkuh dengan pria lain, yang menurutnya jauh lebih perhatian, jauh lebih dapat memahami perasaannya, dan bahkan tanpa diminta, pria itu sudah tahu yang diinginkan hatinya.

Tetapi setelah semakin lama mengenal seorang pria selain suaminya itu, akhirnya seorang teman ini mengakui bahwa suaminya ternyata jauh lebih baik dari siapa pun juga, tidak pernah berbuat kasar padanya, tidak pelit, dan tidak pernah memaksakan kehendaknya.

Beruntunglah suaminya tidak pernah mengetahui bahwa seorang teman ini berselingkuh, sampai akhirnya seorang teman ini memutuskan hubungan dengan seorang pria lain itu, dan sejak itu seorang teman ini bisa bersikap mensyukuri serta mencintai suaminya.

Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin tidak hanya dalam hal hubungan dengan pasangan kita, tetapi dalam hal pekerjaan misalnya, kita bisa saja berpikir bahwa tempat lain jauh lebih menyenangkan, secara pemasukan bisa jauh lebih banyak, dan pimpinan tampak jauh lebih baik. Tetapi setelah pindah tempat kerja, akhirnya kita merasa tempat kerja yang sebelumnya lebih baik atau malah ingin pindah ke tempat kerja yang lain lagi.

Manusia memang memiliki sifat tidak puas. Bila seseorang mendapatkan sebuah keuntungan dalam bisnisnya, maka seseorang itu akan berusaha untuk mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak lagi. Bila seseorang merasa pasangannya memiliki sebuah kekurangan, maka di lain waktu, seseorang akan merasa pasangannya memiliki lebih banyak kekurangan.

Jose Carol dalam kotbahnya berkata bahwa manusia tidak pernah ada yang sempurna. Mau pindah ke tempat kerja dimana pun, kita pasti akan menemukan kelemahan dan pasti akan menemukan ketidakcocokan. Demikian pula didalam setiap hubungan dan didalam setiap kehidupan rumah tangga, pasti ada kekurangannya masing-masing.

Milik orang lain selalu tampak lebih baik bila dibandingkan dengan milik kita sendiri. Padahal Tuhan memberikan kita semua berkat dan masalah sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Sekecil apa pun, setiap hari, selalu ada yang bisa kita syukuri.

heartSyukurilah pasangan dan keluarga yang kita miliki masing-masing. Cintai dan tetaplah setia dengan pasangan kita. Syukuri pekerjaan kita dan tetap lakukan yang terbaik. Seandainya Tuhan ingin memberikan kita sebuah peningkatan, maka semua akan diberikanNya pada waktu yang paling tepat untuk kita. Bersyukur untuk setiap yang ada pada kita, karena pemberianNya selalu yang terbaik untuk kita.

Tuhan memberkati!

**picture taken from:
http://www.zazzle.com/marriage_proposal_ideas_post_cards-239067062809562947

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s