Tuhan Membuka Jalan


Ada begitu banyak orang yang kurang percaya atau bahkan tidak percaya bahwa dibalik kesuksesannya itu ada berkat Tuhan yang mengiringi setiap usahanya.

Ada begitu banyak orang merasa dirinya pandai dalam berkata-kata, sehingga mampu membawa jutaan konsumen untuk membeli produk di sebuah perusahaan. Ada begitu banyak orang yang merasa dirinya rajin belajar dan memiliki kecerdasan, sehingga selalu unggul dalam pelajaran di sekolah.

Ada begitu banyak orang yang merasa dirinya kaya, oleh karena kemampuannya bekerja, kemampuannya berbisnis, dan kemampuannya mengelola uang dengan baik. Ada begitu banyak orang yang merasa kehidupan pernikahannya sangat baik, oleh karena kemampuannya memilih pasangan dengan baik dan kemampuannya mengurus rumah tangga dengan baik,

Mungkin kita pernah menemui ada seseorang yang selalu mengalami kemurahan Tuhan atau keberuntungan didalam hidupnya, segala sesuatu yang dikerjakan selalu berhasil, dan keberadaannya selalu bisa menghangatkan suasana.

Tetapi disisi lain, mungkin kita pernah menemui ada seseorang yang seolah-olah sudah ditinggalkan oleh Tuhan atau selalu mengalami hal buruk didalam hidupnya, segala sesuatu yang diusahakan selalu gagal, segala sesuatu yang disentuhnya selalu rusak, dan keberadaannya selalu mengacaukan suasana.

Apakah Tuhan pilih kasih?

Semua orang adalah sama di mata Tuhan. Tuhan selalu bersikap adil dengan semua anakNya, karena Tuhan selalu memerhatikan kita semua (Amsal 15:3 “Mata Tuhan ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik“). Tuhan baik bagi semua orang.

Bila kita membaca di Kitab Mazmur pasal 73, maka kita akan mengetahui bahwa Pemazmur juga pernah mengalami hari-hari dimana orang-orang yang ada disekelilingnya, yang bahkan tidak mengenal Tuhan, selalu mengalami keberuntungan didalam hidupnya. Sedangkan dilihatnya, orang-orang yang mengenal Tuhan, yang selalu bersusah payah untuk hidup jujur dan berbuat kebaikan, seringkali seolah-olah berkat jauh dari hidupnya, tidak ada keberuntungan yang menyertainya, dan selalu ada saja kesusahan yang dialaminya.

Tetapi Pemazmur juga berkata didalam Mazmur 73:24 “Dengan nasihatMu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan“, yang berarti Pemazmur tetap memutuskan untuk percaya bahwa janji Tuhan tidak akan melewati hidupnya.

Pemazmur mengetahui bahwa Tuhan ingin perbuatanNya dapat menjadi sebuah kesaksian (Mazmur 73:28 “Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan Allah, supaya dapat menceritakan segala pekerjaanNya“).

Firman Tuhan memberikan banyak janji bahwa akan selalu ada perlindungan, akan selalu ada kekuatan, akan selalu ada berkat bagi anak-anakNya yang menaruh pengharapan dan kepercayaan padaNya.

God Open The WayUsaha adalah sesuatu yang harus kita lakukan. Sedangkan realitanya, keberhasilan kita bergantung pada tangan Tuhan.

Semua keberhasilan dan keberuntungan yang kita alami selalu disebabkan oleh Tuhan yang membuka jalan bagi kita. Tidak ada orang yang pandai tanpa Tuhan, tidak ada orang yang ahli akan sesuatu tanpa Tuhan, tidak ada orang yang sehat tanpa Tuhan, dan tidak ada orang yang kaya tanpa Tuhan.

Kebodohan bukan berarti tidak ada Tuhan, kemiskinan bukan berarti tidak ada Tuhan, hari-hari buruk bukan berarti tidak ada Tuhan.

Jangan pernah menyerah dengan keadaan kita saat ini! Karena Tuhan sedang menyatakan kasihNya bagi kita, Tuhan sedang menyatakan kuasaNya bagi kita, dan berkat Tuhan selalu menyertai kita. Kita akan memuliakan perbuatanNya dan kita akan menceritakan perbuatanNya kepada orang lain.

Tuhan memberkati!

Amsal 16:1
Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati tetapi jawaban lidah berasal dari pada Tuhan

Amsal 16:3
Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu

Amsal 16:9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya

Amsal 16:33
Undi dibuang di pangkuan, tetapi setiap keputusannya berasal dari pada Tuhan

**picture taken from:
http://www.thequotefactory.com/quote-by/gordon-b-hinckley/walk-by-faith-god-will-open-the/63259

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s