Didahului Oleh Berkat Tuhan


Pada suatu hari, seorang teman yang sedang merantau di sebuah kota besar mendadak harus pulang ke kota tempat kelahirannya, karena ada surat-surat yang harus diperpanjang masa aktifnya. Sebenarnya, dia tidak memiliki cukup uang untuk melakukan perjalanan, tetapi dia tetap harus pulang. Seorang teman ini tidak punya cara selain berharap pada pertolongan Tuhan.

Beberapa hari sebelum waktu keberangkatan ke kota asalnya, seorang teman ini sempat mendapatkan sedikit uang dari hasil kerjanya. Tetapi, di hari-hari berikutnya, seorang teman ini hanya bisa mengandalkan doa, agar Tuhan menambahkan uangnya, untuk dia bisa mengurus surat-surat yang diperpanjang masa aktifnya itu.

Singkat cerita, tepat pada jam seorang teman ini harus berangkat untuk melakukan perjalanan pulang ke kota asalnya itu, seorang saudara, yang sebenarnya tidak mengetahui kesulitan yang sedang dihadapinya, tiba-tiba menghubungi dia, dan mengatakan bahwa baru saja mengirimkan sejumlah uang untuknya, sehingga tercukupi sudah kebutuhan untuk mengurus perpanjangan surat-surat, bahkan sebelum seorang teman ini tiba di kota asalnya itu.

Demikian pula pada saat seorang teman ini hendak kembali ke kota tempat dia bekerja. Sempat seorang teman ini berpikir bagaimana kondisi saat dia harus kembali, ‘jangan-jangan dia akan menderita kekurangan’. Tetapi tepat pada saat dia dalam perjalanan kembali ke kota tempat dia bekerja, dia menerima begitu banyak telepon yang ingin memesan produk-produk yang dijualnya.

AgricultureMungkin saat ini, ada diantara kita yang tidak memiliki pilihan selain harus melangkah untuk melakukan sebuah perjalanan, atau ada diantara kita yang memiliki sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi, tetapi kondisi keuangan kita sedang tidak baik, saat ini mungkin di tangan kita sedang tidak ada uang, dan kita tidak tahu bagaimana cara melakukan semua pembayarannya.

Mungkin selama ini kita berpikir bahwa jawaban Tuhan untuk kita selalu datang tepat pada waktunya. Tetapi saat ini kita kembali dapat memahami bahwa sesungguhnya, berkat Tuhan sudah mendahului setiap langkah kita. Sehingga pada waktu kita melangkah dan pada waktu kita tiba pada akhir perjalanan, sudah tersedia segala jawaban untuk kita.

Saat ini, berdoalah dan mintalah agar berkat-berkat Tuhan mendahului setiap langkah kita! Percayalah bahwa berkat Tuhan sudah mendahului langkah kita!

Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan didepanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan …” Keluaran 23:20

**picture taken from:
http://virtuousimpact.com/2012/06/12/the-voice-the-lord-behind-you-isaiah-3021/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s