Siapa yang Ada Didalam Hati Kita?


Dulu, apabila mami saya bepergian bersama papi saya, atau bepergian seorang diri bersama teman-temannya tanpa mengajak saya atau kakak saya, khususnya apabila bepergian keluar kota, maka mami saya akan selalu membawakan sesuatu untuk kami, yang ada di rumah. Sesuatu itu bisa berupa makanan, pakaian, atau mainan, yang pasti pemberian mami saya itu akan selalu menyukakan hati kami sekeluarga.

Kebiasaan mami saya itu memberikan contoh secara tidak langsung bagi saya. Jadi pada saat saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara diluar kota, saya pasti akan berusaha untuk menyisihkan uang saku saya, dan meluangkan waktu mencari sesuatu yang kiranya disukai oleh anggota keluarga saya yang ada dirumah.

Bahkan sampai saat ini, tidak hanya pada saat hendak membeli oleh-oleh, tetapi setiap saat saya sedang menikmati menu makanan yang enak misalnya, atau sedang berada di tempat yang indah, maka secara otomatis didalam hati kecil, saya akan selalu ingat keluarga, karena saya ingin mereka juga dapat mencicipi menu makanan yang enak dan ikut menikmati tempat yang indah itu.

Hanya saja bedanya, sekarang saya tidak hanya selalu ingat dengan keluarga kandung saya, tetapi saya juga akan selalu ingat dengan suami saya, dan keluarganya, serta semua orang yang memiliki hubungan yang dekat dengan saya.

Hal ini dapat terjadi, karena yang ada didalam hati saya, adalah suami saya, keluarga kandung saya, keluarga suami saya, dan teman-teman yang dekat dengan saya. Sehingga saya akan selalu ingat mereka pada saat saya senang, mau pun pada saat saya susah.

Tak heran, saat kita memberi hadiah kepada seseorang, mungkin saja ada orang lain yang merasa iri. Mereka merasa iri bukan sekedar ingin mendapatkan hadiah dari kita, melainkan secara sadar atau secara tidak sadar, orang lain itu dapat merasakan bahwa dirinya itu tidak ada didalam hati kita, sehingga mereka merasa terabaikan oleh kita.

heartSiapa pun yang ada didalam hati kita, dia akan menjadi orang pertama yang kita ingat, baik saat kita susah, mau pun saat kita senang.

Demikian pula saat ini, sebagai seorang yang percaya kepada Tuhan, apabila Tuhan benar-benar ada didalam hati kita, maka dalam keadaan apa pun, seharusnya kita akan selalu ingat kepada Tuhan.

Sedangkan yang paling sering terjadi adalah kita ingat Tuhan pada saat kita susah. Bahkan di saat-saat susah, ada orang-orang yang masih saja tidak percaya kepada Tuhan, tetapi justru percaya kepada orang-orang yang dianggap lebih mampu melihat masa depannya.

Tak heran bila Tuhan sering mengijinkan masalah terjadi didalam hidup kita. Karena Tuhan tidak ingin merasa kita sedang mengabaikanNya. Kita bisa hidup karena Tuhan. Hidup kita diberkati karena kemurahan Tuhan. Itulah sebabnya, kita harus menempatkan Tuhan didalam hati kita sebagai posisi terpenting dalam segala situasi.

Seseorang merasa cemburu, karena dia dapat merasakan bahwa ada orang lain yang sudah menempati posisinya.

Kita mungkin bisa tidak memiliki perasaan apa-apa lagi terhadap seseorang, sehingga kita bisa mengabaikannya. Tetapi jangan sekali-kali kita tidak memiliki perasaan apa-apa terhadap Tuhan dan mengabaikanNya! Karena Dialah Tuhan, yang paling layak mendapatkan tempat pertama didalam hati kita, untuk menjadi yang pertama kita ingat setiap kita mengalami senang mau pun susah.

jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, Tuhan, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku” Keluaran 20:5

Tuhan memberkati!

**picture taken from:
http://www.thebusinesslogo.com/logo-design-cartoon-character-portfolio.asp

Tinggalkan Balasan

