Diberkati Melimpah


Menjelang hari pernikahannya, Debby datang pada Ibunya dan dengan ekspresi wajah yang sangat sedih Debby berkata bahwa dia takut untuk menikah. Debby takut di kemudian hari Tuhan menggoncangkan kehidupan rumah tangganya dan mengambil semua milik mereka, sehingga mereka hidup serba berkekurangan.

Dengan tenang Ibunya berkata bahwa Debby tidak perlu takut, karena selama Ibunya menikah, Tuhan selalu mencukupi kebutuhan rumah tangganya. “Tuhan akan selalu membuat segalanya ada di saat kita membutuhkan

Ibu Debby berkata. Sang Ibu adalah pemilik sebuah salon, dia bercerita pada Debby bahwa di saat keluarganya sedang membutuhkan sesuatu, misalnya pada saat dia hendak melahirkan Debby, atau pada saat Debby hendak masuk sekolah di tahun ajaran yang baru, Tuhan akan membuat salon menjadi ramai dengan pengunjung, sehingga akhirnya uang akan terkumpul untuk membiayai semua kebutuhan mereka.

Sebagai seorang pemercaya, mungkin kita sering mendengar atau mengalami kisah yang serupa. Tuhan selalu memberi tepat waktu dan pas sesuai dengan yang kita butuhkan. Tetapi didalam hati kecil kita mungkin ada kalanya juga bertanya-tanya, ada begitu banyak orang kaya yang juga percaya kepada Tuhan, lalu mengapa kita tidak dibuat Tuhan juga menjadi kaya? Mengapa hidup kita selalu pas? Mengapa Tuhan tidak memberkati kita secara berlimpah-limpah?

Saat kehidupan kita sedang mengalami kekurangan, mungkin kita tidak memiliki cara selain minta bantuan orang lain yang kita anggap lebib mampu. Tetapi realitanya, ada orang-orang yang justru bersikap menghindari kita, atau bersikap semena-mena, dan pelit terhadap kita. Saat kita mendapatkan perlakuan yang tidak baik, kita tentu akan merasa sangat kecewa dan tanpa sadar kita sudah belajar untuk bersikap hal yang sama bila kita mampu

Tak heran, bila ada orang-orang mampu yang bersikap sombong, karena mungkin saja dulu mereka pernah belajar sikap sombong itu dari orang-orang yang lebih mampu daripada mereka.

Tetapi Tuhan tidak suka anak-anakNya bersikap sombong. Sehingga Tuhan tidak akan pernah memberikan kita kelimpahan bila niat hati kita hanya untuk menyombongkan diri. Bila kita ingin diberikan kelimpahan, maka kita harus ingat bahwa kita diangkat dan ditinggikan oleh Tuhan, karena Tuhan sedang bermurah hati pada kita.

Tuhan akan memberikan kita kelimpahan saat kita mampu mengampuni orang-orang yang pernah melukai hati kita di saat kita membutuhkan uluran tangan mereka, dan di saat kita tidak memiliki niat untuk menjadi pelit serta bersikap sombong. Saat kita mampu, dan ada orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan kita, maka kita berkewajiban menolong dengan hati yang tulus ikhlas.

Selanjutnya, Tuhan akan memberikan kita kelimpahan saat kita hidup lebih bijaksana didalam pengelolaannya. Ada orang-orang yang pada saat mampu, justru mereka hidup lebih santai dan belanja berlebihan, sehingga akhirnya mereka kembali mengalami kekurangan.

Kembangkan ide-ide dan kreatifitas dengan berkat Tuhan yang diberikan pada kita! Kalau pun saat ini kita sudah merasa cukup, cobalah pikirkan untuk mempersiapkan kehidupan generasi yang akan datang!

Mengelola dan mengembangkan berkat Tuhan yang ada pada kita, akan membuat kita memiliki hidup yang tidak hanya sekedar menjadi kaya, tetapi juga berkualitas.Gambar

Pada saat kita mengelola dan mengembangkan berkat-berkat Tuhan, sebenarnya kita sedang menggali potensi yang ada didalam diri kita, dan kita juga akan melihat kebaikan Tuhan, merasakan penyertaan Tuhan, mengalami mujizat Tuhan, dan berbagai pekerjaan Tuhan jauh lebih banyak, sehingga kita dapat memiliki lebih banyak pengetahuan dan dapat bercerita tentang Pribadi Tuhan untuk memberkati kehidupan orang lain. Anda dan saya tentu sama-sama ingin diberkati secara berlimpah-limpah, mari kita memiliki hati yang tulus, dan sikap bijaksana didalam mengelola berkat-berkat Tuhan! Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s