I Love Monday


Senin adalah hari pertama didalam memulai kembali semua aktifitas, setelah kita melewati hari Sabtu dan Minggu, dimana sebagian besar orang libur pada kedua hari tersebut. Senin selalu menjadi hari yang cukup berat karena hari Senin merupakan hari yang letaknya paling jauh dengan hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari Jumat merupakan hari yang paling dinanti-nantikan oleh banyak orang karena keesokan harinya mereka akan menikmati hari libur.

Demikian pula, bagi umat Kristiani, bulan Desember adalah bulan yang paling dinanti-nantikan, karena hujan mulai mengguyur sebagian besar kota di Indonesia, memberikan kesejukan tersendiri setelah melewati musim panas yang terasa sangat panjang, dan yang paling penting, suasana Natal akan semakin dapat dirasakan dimana-mana.

Sedangkan, bulan Januari adalah bulan pertama dimana semua perusahaan harus kembali menentukan anggaran untuk setahun kedepan. Semua orang harus kembali pada aktifitasnya masing-masing dan bagi sebagian besar orang mungkin bulan-bulan di awal tahun kembali membuatnya cemas dengan apa yang akan terjadi di tahun yang baru.

Setelah melewati masa-masa pergumulan yang berat, jawaban doa adalah hal yang paling menyenangkan bagi semua orang.

Orang-orang yang selama ini menanti-nantikan waktu dimana bisa membayar lunas semua pinjaman, akhirnya mendapatkan mujizat, dan bisa membayar semua pinjamannya, akan bersukacita karena terbebas dari jerat hutang.

Orang-orang yang selama ini menanti-nantikan kehadiran seorang anak didalam kehidupan rumah tangganya, akhirnya mendapatkan mujizat dengan kabar bahwa sang istri akhirnya mengandung, akan merasa sangat bersyukur karena Tuhan sudah memberikan kepercayaan pada pasangan suami istri untuk menjadi orang tua.

Orang-orang yang selama ini tidak memiliki pekerjaan, atau usahanya mengalami banyak kemunduran, akhirnya mendapatkan mujizat, sehingga bisa mendapatkan pekerjaan, bisa memiliki usaha sendiri, dan usahanya mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Hari-hari menjelang akhir minggu, bulan-bulan menjelang akhir tahun, dan waktu-waktu dimana kita diberkati, selalu menjadi waktu-waktu yang paling menyenangkan didalam hidup kita.

Tetapi, kita bisa berada pada hari-hari di akhir minggu, karena ada hari-hari di awal minggu yang harus kita lewati terlebih dahulu. Kita bisa berada pada bulan-bulan di akhir tahun, karena ada bulan-bulan di awal tahun yang harus kita lewati terlebih dahulu. Kita bisa tahu bahwa kita diberkati, karena ada masa-masa sulit dimana kita harus melewatinya terlebih dahulu.

Kita tidak bisa selalu berada di akhir minggu, karena ada tujuh hari yang memang harus kita lalui. Kita tidak bisa selalu menikmati hari Natal, karena ada hari-hari lain yang mungkin juga dinanti-nantikan oleh orang lain dan kita harus menghargai hari lain tersebut. Kita tidak bisa selalu hidup dengan berkat seperti yang kita inginkan, karena Tuhan ingin kita bisa menghargai berkat-berkat Tuhan yang lain, yang mungkin bagi kita tidak terlalu penting, padahal sebenarnya juga sama pentingnya dengan berkat yang kita inginkan.

Hari-hari yang kita lewati membuat kita mampu menghargai hal-hal kecil. Hari-hari yang kita lewati memberikan kita pengalaman dan pelajaran hidup yang sangat berharga, yang tidak bisa diajarkan oleh siapa pun dan mungkin tidak pernah dialami oleh siapa pun. Masalah-masalah yang kita lewati membuat kita mampu melakukan yang terbaik yang menjadi bagian kita.

Tuhan senang saat melihat kita hidup dalam kelimpahan dan kebahagiaan, tetapi Tuhan akan menjadi sangat bangga pada saat kita mampu melewati masa-masa sulit dan memuliakan nama Tuhan.

Mencintai kehidupan tidak hanya sekedar mencintai hari-hari yang menurut kita baik, tetapi kemampuan untuk menikmati seluruh paket kehidupan, dengan berpikir positif bahwa setiap hari Tuhan selalu baik dengan kita.

Tuhan memberkati!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s