Nothing Can Stop Jesus


Pada suatu hari, di sebuah tempat ibadah, saya datang dalam keadaan hati yang sedang benar-benar mengharapkan sebuah mujizat. Masalah datang silih berganti, saya dan suami harus bergumul setiap bulan untuk membayar sewa tempat tinggal, berbulan-bulan lamanya kami harus bergumul mengenai pekerjaan yang kami harapkan adanya sebuah peningkatan, dan kami juga harus bergumul didalam berbagai masalah lainnya juga. Kami sering menerima janji yang hanya sekedar janji. Saya berkata kepada Tuhan hari itu saat bangun dari tidur, “Tuhan, saya ingin mendapatkan sebuah pesan dariMu mengenai keadaan saya dan suami saat ini“.

Dari awal sejak ibadah berlangsung, saya hanya merasakan segala sesuatu berjalan seperti biasa. Saya berusaha memejamkan mata, barangkali Tuhan akan memberikan saya sebuah penglihatan, namun saya tidak mendapatkan apa-apa. Saya pikir, mungkin isi kotbah akan berbicara sesuatu secara khusus untuk kami.

Sampai pada saat sebuah pujian penyembahan sebelum kotbah dinyanyikan, tiba-tiba saya tidak mendengar suara musik selain drum. Singers dan worship leader juga tidak terdengar suaranya. Saya pikir listrik sedang padam, tetapi ketika saya membuka mata, lampu masih menyala. Berkali-kali saya berusaha mendengarkan, ternyata memang benar, seluruh peralatan musik sedang padam.

Walau pun demikian, saya tidak merasakan ada sebuah kebingungan didalam jemaat. Pemain musik, singers, dan worship leader tetap memuji Tuhan. Suara jemaat pun terdengar sungguh merdu menyanyikan secara bersama-sama pujian penyembahan. Tidak ada doa dan tidak ada bahasa roh yang berusaha untuk mengusir roh jahat. Saya hanya mendengarkan semua orang tetap menyanyi dengan sikap yang biasa dan sangat santai.

Tiba-tiba di telinga saya terdengar sebuah bisikan “nothing can stop Jesus“. Berkali-kali sebuah kalimat itu dibisikkan di telinga saya, sehingga membuat saya tak dapat lagi menahan air mata saya.

Ya… Selama ini, ada orang-orang yang berusaha merendahkan kami, ada orang-orang yang berusaha menyingkirkan kami, dan ada orang-orang yang berusaha menghalangi berkat kami, tetapi Tuhan berkata dengan jelas kepada saya bahwa tidak ada sesuatu atau seseorang yang dapat menghalangi Tuhan bekerja. Jika Tuhan mau meninggikan kami, maka kami akan ditinggikan. Jika Tuhan mau kami ada di sebuah tempat, maka kami akan berada di sebuah tempat itu. Jika Tuhan mau memberkati kami, maka kami akan diberkati.

Kalau saya menoleh kembali pada hari-hari kehidupan saya sebelumnya, memang ada begitu banyak ketegangan, ketakutan, dan kekuatiran, tetapi saya tidak pernah melihat Tuhan membiarkan kehidupan kami. Selalu ada saja pertolonganNya bagi kami. Demikian pula di masa depan, Tuhan juga akan selalu memberikan pertolonganNya bagi kami.

Saat ini, saya tahu ada begitu banyak orang yang mungkin sedang bergumul tentang banyak hal untuk kehidupannya. Tetapi, saya yakin, Tuhan juga akan berkata sama kepada kita semua, “Nothing can stop Jesus“. Kalau Tuhan ingin memberkati kita, maka kita akan diberkati. Ada usaha yang harus kita lakukan, tetapi Tuhan akan selalu menyertai kita, dan Tuhan yang akan memberkati.

Tetapkan fokus kita kepada Tuhan! Jangan menyerah! Kita pasti akan menemukan jalan keluar.

Tuhan memberkati!

20140318-173523.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s